Tak Semua Ketakutanku Menjadi Nyata

Kalau dibawa kembali ke masa lalu. 
Di saat diri ini ingin menyerah, contohnya saat semester 2 lalu.
Hampir saja kulepas kuliahku.
Namun, sekarang aku malah berhasil bertahan di sini hingga sudah menempuh semester 7.

Nyatanya, beberapa ketakutanku di masa SMA pun tidak terjadi di masa depan.
Malah sebaliknya, kadang yang terjadi lebih baik.

Dari sini aku mulai paham, kalau terkadang itu hanya kekhawatiranku saja.

Dulu, aku mengkhawatirkan masa depan. Dan nyatanya aku di masa sekarang tidak seperti apa yang aku pikir dulu.
Aku melebihi ekspektasinya.

Tentunya, semua ini tak lepas dari kuasa Allah, Allah lah yang membuatku kuat. 

Allah yang membuatku bisa melewati semua ini.

Dan kembali teringat tujuan ingin masuk kuliah prodi ini dulu; Sekadar ingin membawa manfaat, dan dapat membuat poster dakwah yang menarik. 

Dan- Ini sudah tercapai. Biidznillah. 

Banyak hal yang terjadi, termasuk aku yang ikut komunitas di kampus yang sejalan dengan niatku.
Selain itu, aku sendiri akhirnya membuat suatu komunitas juga yang sejalan dengan keyakinanku. 

Masyaallah sekali jalan Allah itu, kalau dipikir-pikir.
Kemudian jika melihat lagi arsip di Story IG personalku dulu, di situ terbukti ada teman yang sempat bertanya apa tujuanku yang "hijrah" masuk ke prodi ini.

Mungkin dia juga akan mengingat tentang hal itu, melihat sendiri perkembangan diriku (dengan izin Allah) hingga dapat berada di titik ini.

Jalan Allah itu selalu unik, namun itu tak lantas membuatku puas, aku akan selalu berusaha memperbaiki diri dan niat yang ada. 
Aku ingin semuanya menjadi barakah bagi semua orang.
Semoga apa yang aku tulis di blog ini juga menambah faedah, terutama untuk diriku sendiri baru orang lain, allahumma aamiin.

—Rihlatul Amal
25 Juli 2021
Di Kota Mataram

Comments

Popular posts from this blog

Allah, Bantu Aku.

Tak Sesederhana Yang Terlihat.

Sisa Dari Takdir