Di Saat Lelah, Baca Ini, Aku

Aku tahu ini melelahkan, aku tau ini rasanya seperti aneh.
"Apa kah aku kuat menjalaninya?"

Ingat ini wahai diriku, kamu ada Allah.
Allah yang mampu menciptakan segalanya, bahkan luar angkasa yang sangat luas yang bahkan manusia belum mampu mengukur seberapa luasnya.
Ujungnya pun seperti tak ada.
Banyak misteri di dalamnya yang kita sebagai makhluk biasa tidak mengetahui, selain Allah saja.

Lalu apa yang kau takutkan wahai diri?
Allah mampu menciptakan hal tersebut seluas dan serumit itu. 
Apalagi menyelesaikan masalahmu yang kecil, bukan apa-apa dibanding semua hal itu.
Allah akan menguatkanmu.
Allah bisa membantumu menyelesaikan masalah itu.

Jangan berhenti berdo'a, jangan putus asa dari rahmatNya. 
Sabar... 
Ingat, rencana Allah itu sangat dahsyat.
Sabar.. 
Akan ada waktunya di masa depan kelak, kamu akan berbahagia dan mengingat masa-masa ini. Sambil berkata, "Hei aku di tahun XXXX, sekarang keinginanmu sudah terkabul. Jangan cemas, jangan khawatir. Kamu bisa melaluinya kok."

Sama seperti aku di masa lalu dulu, mengkhawatirkan masa depan. Dan nyatanya aku di masa sekarang tidak seperti apa yang aku pikir dulu, aku melebihi ekspektasinya.
Semua ini tak lepas dari kuasa Allah, Allah yang membuatku kuat. Allah yang membuatku bisa melewati semua ini.

Terima kasih ya Allah..

Ingat ini aku, kamu bisa melewatinya. Allah tahu yang terbaik untukmu.
Curhat saja pada Allah, Allah akan memberi solusi. Allah akan menjawab do'a dan kekhawatiran mu.
Walau bukan sekarang, Allah tahu waktu yang tepat dan solusi yang terbaik.
Sabar saja dan tetap berusaha memperbaiki diri.

Kelak, semua itu akan kau raih. Sekali lagi, itu bukan karena kehebatanmu. Tetapi berkat rahmat Allah Azza Wa Jala, karena tanpa Allah kamu bukan apa-apa.

—Rihlatul-Amal
Tengah Malam, 27 November 2020
Di Dompu

Comments

Popular posts from this blog

Allah, Bantu Aku.

Tak Sesederhana Yang Terlihat.

Sisa Dari Takdir