Kembali Seperti Dulu Lagi?

Ingin rasanya aku kembali ke masa-masa itu...
Masa di mana hidup penuh bermaksiat dan sangat bebas tanpa aturan.
Masa-masa tertipu akan dunia yang sementara, mengejar hal yang sebenarnya tak penting dan nafsu sementara.

Semua kulakukan hanya untuk kesenangan sementara.
Rasanya rindu.

Akan tetapi... Ketika ku ingat perjalanan yang kutempuh untuk sampai ke sini tidak lah muda.
Ketika ku ingat kematian yang dapat datang kalan saja.
Ketika ku ingat akan pedihnya adzab neraka.
Ketika ku ingat akhirat adalah sebenar-benarnya tempat yang kekal.

Aku memutuskan untuk bertahan.
Aku tidak ingin lagi tergoda akan dunia yang sementara itu.
Aku tidak ingin lagi merasakan yang namanya 'penyesalan'.

Apalagi jika penyesalan itu datang terlambat, di saat nyawa sudah tak ada.
Aku tak akan sanggup untuk menanggungnya.

—Rihlatul-Amal
22 September 2018
Di Kota Malang.

Comments

Popular posts from this blog

Allah, Bantu Aku.

Tak Sesederhana Yang Terlihat.

Sisa Dari Takdir