Selembut Sutra

Hati yang selembut sutra,
Mudah tersentuh perasaannya
Mudah menangis saat dibacakan ayat-ayat Al Qur'an

Hati yang selembut sutra,
Besar rasa ibanya
Besar sedekah yang Ia keluarkan untuk yang membutuhkan

Hati yang selembut sutra,
Mudah menyesal atas dosa-dosa yang Ia lakukan
Mudah menangis dan beristighfar untuk menambal dosa-dosanya

Hati yang selembut sutra,
Besar rasa empatinya
Besar keinginan memberikan pertolongannya, sampai lupa akan kebahagiaan dirinya sendiri

Hati yang selembut sutra.
Tentu bukannya aku,
Akan tetapi orang lain.
Tentu bukannya aku,
Akan tetapi kuharap suatu saat aku bisa menjadi sepertinya.
Menjadi orang yang hatinya selembut sutra.

Hati yang selembut sutra.
Kuharap suatu saat aku memilikinya.
Kuharap Allah mudahkan untuk memperbaiki hatiku.
Kuharap Allah senantiasa memudahkan memperbaiki niatku agar lillah.
Kuharap Allah dapat menjadikanku orang yang baik dan hatinya selembut sutra.

—Rihlatul-Amal
Jum'at, 20 Oktober 2023.
Di Kota Mataram.

Comments

Popular posts from this blog

Allah, Bantu Aku.

Tak Sesederhana Yang Terlihat.

Sisa Dari Takdir